×
Kegiatan Webinar Coping Stress

Pembelajaran jarak jauh cukup membuat banyak perubahan baik dalam sistem pembelajaran maupun kondisi psikologis kita. Banyak mahasiswa yang tentunya merasa cemas, overthinking, bahkan mungkin stress. Saatnya kita aware untuk mengenali tanda-tanda stress dalam diri serta memiliki kemampuan coping stress, sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari atau bahkan dapat menyebabkan gangguan mental.

UPT-LBK UNJ telah menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema “Mengelola Stress selama Pembelajaran Jarak Jauh”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting pada hari Rabu, 25 Agustus 2021, Pukul 13.00 - 15.00 WIB. Webinar ini diikuti oleh 79 peserta yang terdiri dari mahasiswa UNJ dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan webinar diawali dengan sambutan dari Dr. Eka Wahyuni, MAAPD selaku Koordinator Divisi Konseling UPT-LBK UNJ. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Fainna Safitri, M.Psi., Psikolog. Kak Fainna bekerja di Biro Psikologi Maxima Potensia dan tentunya berpengalaman dalam bidang konseling dan psikologi. Dengan adanya webinar ini harapannya mahasiswa UNJ dapat belajar strategi untuk mengatasi stress sehingga dapat memaksimalkan potensi mereka kedepannya.