×
Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022"

Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta

"Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022"

 

Pada hari Senin, 28 Maret 2022 Divisi Pusat Karier UPT LBK UNJ berkolaborasi dengan Schoters menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 dengan tema "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022". Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dari pukul 09:00 - 12:00 WIB.

Acara ini dimulai dengan Penyampaian Laporan oleh Ibu Vania Zulfa., M.Pd. selaku Kepala Divisi Pusat Karier UNJ. Setelah itu disambung dengan sambutan dan pembukaan yang cukup meriah Ibu Tri Suparmiyati, M.Si, selaku Kepala BAKHUM serta Welcoming Speech dari Ketua IKA UNJ Bapak Dr. Juri Ardiantoro, M.Si. Pada acara inti terdapat pemaparan materi dari kak Aulia Oktadino Azre dan kak Alysa mengenai tips dan trik untuk melanjutkan studi di luar negeri serta berbagai macam beasiswa yang dapat diambil.

Dalam menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022" Divisi Pusat Karier UPT LBK UNJ memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai. Pertama, Untuk memberikan informasi dan motivasi bagi para wisudawan untuk melanjutkan studi setelah lulus dari program Sarjana dan Diploma agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mememenuhi target ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 yang harus dicapai oleh Universitas yaitu memastikan alumni bekerja dan berwirausaha kurang dari enam bulan lulus serta melanjutkan studi kurang dari satu tahun setelah lulus dari program Sarjana dan Diploma.

Kegiatan Pembekalan Mahasiswa jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para calon wisudawan UNJ. Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 350 orang yang terdiri dari delapan fakultas yang ada di UNJ. Sebagian besar peserta merupakan calon wisudawan UNJ tahun 2022 dan sisanya dihadiri oleh perwakilan dosen dari setiap fakultas yang ikut meramaikan acara ini.

Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022" diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa khususnya bagi para calon wisudawan sebagai bekal ilmu dan motivasi untuk melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri.