×
Webinar "Memahami Kesehatan Mental dengan Tepat"

Pada hari Selasa, 29 Maret 2022 Divisi Konseling UPT-LBK UNJ menyelenggarakan Webinar dengan tema "Memahami Kesehatan dengan Tepat". Acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM dari pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.


Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Divisi Konseling UPT LBK yaitu Dr. Eka Wahyuni, MAAPD., dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Psikolog Klinis, mbak Arum Septi Mawarni, M.Psi., Psikolog. Mbak Arum selaku pembicara memaparkan isu-isu mengenai kesehatan mental yang sedang hangat, khususnya di kalangan anak muda. Nyatanya, banyak istilah kesehatan mental yang dibicarakan anak muda sekarang sebetulnya salah dipahami. Di webinar ini, mbak Arum menjelaskan lebih dalam mengenai apa itu kesehatan mental, apa yang disebut sebagai gangguan jiwa, dan bagaimana tips menjaga kesehatan mental.


grid-screenshot-171649230049.png


Antusiasme ± 85 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum saling interaktif selama sesi diskusi dan tanya jawab dengan pemateri. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental sudah semakin meningkat, namun jangan sampai kita salah paham dengan istilah kesehatan mental yang sebenarnya. Harapan kami setelah terlaksananya kegiatan webinar ini, masyarakat mampu lebih bijak dalam memahami dan mencari informasi seputar kesehatan mental.


"Kamu bisa memiliki andil besar untuk menjaga kesehatan mentalmu." -

Arum Septi Mawarni, M.Psi., Psikolog