×

Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 116 Universitas Negeri Jakarta

Divisi Pusat Karier UPT BLK UNJ berkolaborasi dengan beberapa mitra menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 116 UNJ. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari 27 September sampai dengan 10 Oktober 2022. Terdapat beberapa mitra perusahaan yang ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini yaitu Edulab, Hakka, Qubisa dan Jobstreet. Pada Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda kali ini terbagi menjadi empat kegiatan dimana terdapat dua Fakultas yang menjadi peserta disetiap acaranya. Pembagian ini dilakukan agar semua calon wisudawan disetiap Fakultas mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan materi pembekalan.

Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022"

Pada hari Senin, 28 Maret 2022 Divisi Pusat Karier UPT LBK UNJ berkolaborasi dengan Schoters menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 dengan tema "Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022". Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dari pukul 09:00 - 12:00 WIB.

Webinar "Memahami Kesehatan Mental dengan Tepat"

Pada hari Selasa, 29 Maret 2022 Divisi Konseling UPT-LBK UNJ menyelenggarakan Webinar dengan tema "Memahami Kesehatan dengan Tepat". Acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM dari pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.

Apa itu Toxic Relationship?

Menjalin hubungan harmonis dengan seseorang yang kita sayangi tentunya itu adalah harapan semua orang. Hubungan yang harmonis akan berjalan jika kedua belah pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan hubungan harmonis dan sehat. Hubungan yang sehat ditandai dengan saling memberikan perhatian terhadap pasangan, saling menghormati satu sama lain, kasih sayang, kebahagiaan, kesetaraan, berbagi kontrol dalam pengambilan keputusan.

upt lbk unj

Mengenal Tahapan Kedukaan dari Dr.Kübler-Ross

Kehilangan orang yang berharga karena kematian memang sangat menyakitkan dan menyedihkan, ini tentunya bukan pengalaman yang menyenangkan untuk kita lalui. Berduka itu adalah respon atau reaksi emosional yang berhubungan dengan kehilangan. Perlu juga kita sadari bahwa setiap orang memiliki kapasitas dan kemampuan yang berbeda-beda dalam menghadapi kedukaan, setiap orang juga punya cara dan tips tertentu dalam menyikapi kedukaan dan kesedihan yang kita miliki.

Kehilangan, Kesedihan dan Gejala Kedukaan

Kehilangan orang yang berharga dalam hidup kita adalah sebuah pengalaman unik dan tentu saja membuat kita tertekan dan stres. Kebanyakan orang yang mengalami kehilangan biasanya sangat bersedih selama beberapa minggu hingga waktu-waktu tertentu. Selain merasa sedih, biasanya juga ada kerinduan yang intens, pikiran yang mengganggu, mengalami berbagai emosi disforik seperti gelisah, resah dan kecemasan.