×
Roadshow Pusat Karier & Qubisa Goes To Campus Universitas Negeri Jakarta

Roadshow Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta

(Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi Dan Fakultas Ilmu Sosial)

Qubisa Goes To Campus Universitas Negeri Jakarta


Pada Hari Rabu tanggal 14 sampai dengan 18 Oktober tahun 2021 Pusat karier UNJ bekerjasama dengan Qubisa menyelenggarakan Rangkaian  Kegiatan Roadshow ke beberapa Fakultas yang ada di Unversitas Negeri Jakarta antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial. Acara Roadshow Pusat Karier UNJ ini dilakukan secara virtual melalui Aplikasi Zoom dengan durasi kurang lebih dua jam pada tiap sesinya. Pada Acara ini turut hadir Perwakilan Wakil Dekan III  Bidang Kemahasiswaan dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial yang memberi sambutan dan membuka acara disetiap fakultasnya masing-masing dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang Pusat Karier UNJ oleh Ibu Vania Zulfa, M.Pd. Selaku kepala Divisi Pusat Karier UNJ. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Alumni UNJ yang telah suskses dalam menjalani kariernya setelah lulus dari Universitas Negeri Jakarta.

Dalam menyelenggarakan Rangkaian  Kegiatan Roadshow ini  Pusat Karier UNJ memiliki beberapa tujuan yang  hendak dicapai. Pertama, Ingin memperkenalkan Pusat Karier UNJ kepada seluruh mahasiswa yang ada di setiap Fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta, agar nantinya para mahasiswa dapat mengetahui dan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Pusat Karier UNJ seperti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN, Program Microcredential Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka, Informasi seputar lowongan kerja terbaru, Job Fair, Tracer Study dan masih banyak lagi. Kedua, melalui Kegiatan Roadshow ini Pusat Karier UNJ juga ingin  membentuk mahasiswa dan Alumni UNJ yang memiliki mental dan motivasi kerja yang kuat, serta, memberikan bekal yang mantap bagi para mahasiswa sebelum terjun secara nyata ke dunia kerja khususnya yang ingin bekerja melalui materi-materi webinar berupa penguatan-penguatan Soft-skill dan Hard Skill serta pengetahuan yang dapat berguna bagi mahasiswa dan Alumni UNJ. Selain itu Pusat Karier UNJ juga ingin memberikan motivasi dan semangat melalui Success Story dari para Alumni UNJ yang telah sukses setelah lulus baik dalam bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan studi.

grid-qubisa-21638769614.jpggrid-qubisa-31638769615.jpg

Kegiatan Roadshow Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta mendapatakan antusiasme yang cukup tinggi dari para mahasiswa. Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 121 sampai dengan 183 orang tiap sesinya yang terdiri dari mahasiswa  dan Alumni UNJ.Setelah terselenggaranya Roadshow Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta  ini, diharapkan para mahasiswa dan Alumni UNJ yang hadir dapat  tambahan ilmu baru melalui materi yang disampaikan dan menambah semangat melalui success story  alumni UNJ yang telah sukses di dunia kerja. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa sebelum terjun secara nyata ke dunia kerja dan mencapai karier impian mereka setelah lulus dari Universitas Negeri Jakarta.