×
Pembekalan Mahasiswa UNJ Jelang Wisuda Sesi II Tahun 2021 (Kickstart Your Career as a Fresh Grad in Edu-Tech Start-Up)

Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Sesi I Tahun 2021

Universitas Negeri Jakarta

“Kickstart Your Career as a Fresh Grad in Edu-Tech Start-Up”


Pada Hari Selasa tanggal 16 September tahun 2021 Pusat karier UNJ berkolaborasi dengan Ruangguru menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Sesi II Tahun 2021 Universitas Negeri Jakarta Dengan Tema “Kickstart Your Career as a Fresh Grad In Edu-Tech Start-Up”. Acara  dilakukan secara virtual melalui Aplikasi ZOOM dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Acara ini dimulai dengan Penyampaian Laporan kegiatan oleh Ibu Vania Zulfa., M.Pd. selaku kepala divisi Pusat Karier UNJ yang disambung dengan Sambutan yang cukup meriah dari Bapak Dr. Abdul Sukur., M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Ibu Indah Perjuangan selaku Talent Acquisition Manager dari Ruangguru mengenai bagaimana cara memulai berkarier dalam dunia industri pendidikan digital sebagai seorang lulusan baru.


Dalam menyelenggarakan Kegiatan pembekalan  mahasiswa jelang wisuda Universitas Negeri Jakarta Sesi II Tahun 2021 “Kickstart Your Career as a Fresh Grad In Edu-Tech Start-Up” Pihak Pusat Karier UNJ memiliki beberapa tujuan yang  hendak dicapai. Pertama,Untuk mengarahkan para calon wisudawan UNJ menggali siapa dirinya dan menyadari potensi yang dimiliki oleh para wisudawan. Kedua, membentuk para lulusan UNJ yang memiliki mental dan motivasi yang kuat. Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal yang mantap bagi para mahasiswa sebelum terjun secara nyata ke dalam dunia kerja khususnya bagi para wusudawan yang ingin melanjutkan karier di Perushaan Edu-Tech.

Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Sesi II Tahun  2021 Universitas Negeri Jakarta mendapatakan antusiasme yang cukup tinggi dari para mahasiswa khususnya para calon wisudawan dan wisudawati UNJ. Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 1300 orang yang terdiri dari delapan fakultas yang ada di UNJ. Sebagian besar merupakan calon wisudawan dan wisudawati UNJ tahun 2021 dan sisanya dihadiri oleh para  perwakilan dosen dari setiap fakultas yang turut hadir meramaikan acara ini.

Setelah terselenggaranya Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Sesi II Tahun 2021 “Kickstart Your Career as a Fresh Grad In Edu-Tech Start-Up”diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa khususnya bagi para calon wisudawan dan wisudawati sebagai bekal untuk menjadi pelopor kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dan Internasional.